OPS Balige Kabupaten Toba Dukung Penyelenggaraan Event F1H20 2023

OPS Balige Kabupaten Toba Dukung Penyelenggaraan Event F1H20 2023

topmetro.news – Ketua Organisasi Pengangkutan Sejenis (OPS) Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Mendukung Sukseskan Penyelenggaraan Event F1H²O Formula One Power Boat Championship In Lake Toba 2023 di Balige (16/01/2023).

Event F1H²O atau formula one power boat merupakan kejuaraan perahu motor (jet air) tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dan dipromosikan oleh H2O Racing yang direncanakan oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi akan dilaksanakan di Balige pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2023, yang pastinya sangat disambut baik oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Sumatera Utara.

Wesly Napitupulu, selaku Ketua OPS Balige Kabupaten Toba menerangkan masyarakat Indonesia sudah tentu bangga Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia power boat F1 dan Danau Toba adalah salah satu aset wisata Indonesia yang dijadikan lokasi seri pembuka balapan F1H²O Tahun 2023 akan sangat berpotensi membantu percepatan program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kawasan Danau Toba.

Wesly Napitupulu meminta kepada seluruh OPS sekawasan Danau Toba dan masyarakat pelaku usaha kapal tradisional yang beroperasi di Danau Toba dapat bekerjasama untuk mendukung secara terintegrasi mensukseskan penyelenggaraan event F1H²O di Kawasan Danau Toba.

Penyelengaraan event F1H²O di Kawasan Danau Toba akan memberikan banyak dampak positif untuk Daerah Provinsi Sumatera Utara yaitu meningkatkan indeks pertumbuhan ekonomi di sektor Pariwisata, kami berharap pasca berakhirnya Pandemi Covid di Negeri yang kita cintai ini, Pemerintah selalu membuka ruang untuk menggeliatkan pertumbuhan ekonomi seperti salah satunya event International F1H²O maupun event Nasional dan event lokal lainnya di Provinsi Sumatera Utara. Pungkas Wesly Napitupulu.

OPS Balige mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang bekerjasama dengan KSOPP Danau Toba, Pemprov Sumut dan Polda Sumut yang telah menyiapkan prasarana tambat sementara yang lokasinya tidak jauh dari objek F1H²O, diharapkan kepada para pelaku usaha kapal tradisional dapat memaksimalkan kegiatan penyeberangan penumpang maupun logistik onan (pasar) selama berlangsungnya event F1H²O di Balige, sehingga tercipta iklim usaha yang sehat dan nyaman serta terjaganya kondisifitas kamtibmas di Kabupaten Toba selama event F1H²O berlangsung.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KSOPP) Danau Toba, Marine Inspektur Rijaya Simarmata saat diwawancarai, pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan F1H²O di Balige, adapun upaya yang dilakukan untuk mendukung kegiatan dimaksud adalah menyiapkan parasarana gedung kantor KSOPP Danau Toba sebagai lokasi Media Centre, perbaikan fasilitas pendukung dengan memberi akses ke Tribun Utama dari Dermaga Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, penempatan servis pijar/panel PLN, penempatan dukungan pemasangan cctv Polda Sumut, penguatan sinyal telekomunikasi, sosialisasi dukungan operator kapal di Danau Toba anatara lain OPS Balige, OPS Onan Runggu, OPS Simanindo Jaya, OPS Tomok Tour, OPS CV. Marihat.

Dalam kesempatan ini Marine Inspektur Rijaya Simarmata menegaskan sukses acara dan sukses pelaksanaan menjadi salah satu motto KSOPP Danau Toba.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment